AIDI

Written By Unknown on Wednesday, July 24, 2013 | 12:55 PM

AIDI
Asal-usul
Aidi pertama mungkin berasal dari gurun sahara. Anjing yang sangat pemberani ini tinggal di pegunungan Atlas sebagai penjaga pemiliknya dan tanah dari serangan predator, kucing hutan dan orang asing. Mereka juga selalu dibawa-bawa oleh suku-suku di gurun yang suka berpindah-pindah (kayak unta yah) sebagai anjing penjaga yang setia.
Penampakan
Tinggi antara 51-63 centimeter dan berat sekitar 25 kilogram, mereka mempunyai bentuk tubuh yang muskular dan gagah serta dilindungi oleh bulu tebal untuk menahan cuaca gurun yang ekstrem. Kepala mereka menyerupai beruang dengan rahang yang kuat dan bibir berwarna hitam atau coklat.
Temperamen
Breed ini sangat penuh energi dan sangat-sangat protektif (jangan pacaran sama anjing ini deh) dan sangat baik sebagai anjing penjaga atau anjing polisi. Mereka juga kuat, lincah serta selalu siap beraksi kapan saja.
Kesehatan
Tidak tercatat adanya masalah kesehatan genetik yang menyerang breed ini namun tidak berarti breed ini kebal penyakit, mereka masih tetap dapat terjangkit penyakit anjing pada umumnya.
















Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

Powered by Blogger.

Blog Archive

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. DOG LOVERS COMMUNITY - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger